10
Sep

Tips interior untuk apartemen mungil

inspirasi desain untuk apartemen mungil, manfaatkan ruangan sebaik mungkin untuk desain interior apartemen anda

Pilih desain anda semaksimal mungkin

Saat ini sudah banyak apartemen yang dibangun di kota-kota. Khususnya Surabaya, semakin banyak apartemen yang trendnya apartemen dengan ukuran mungil, dengan ukuran yang tidak luas dan pas-pasan.

Memang apartemen mungil ini memiliki biaya sewa yang lebih rendah, dan lokasi yang strategis ke pusat kota. Tapi dengan ukuran yang mungil, apakah anda masih bisa tinggal dengan nyaman?

Jawabannya bisa, asal ditata dengan baik, ruangan yang mungil bisa mendatangkan kenyamanan yang baik, kalau anda ingin mendesain ruangan sendiri, simak tips yang akan kami berikan ini. (atau jika anda tidak ingin repot, hubungi saja desainer interior apartemen yang anda percaya)

Desain interior untuk apartemen mungil

Banyak yang berpikir untuk dekorasi apartemen, semuanya harus difokuskan pada fungsionalitas, urusan desain nanti saja dulu. Padahal ruangan bisa didesain dengan baik tanpa mengesampingkan funsionalitasnya.

Prinsipnya, desain apartemen anda dengan gaya yang sesuai dengan keinginan anda, dengan memikirkan fungsi dari dekorasi tersebut. Maksimalkan dekorasi agar pas dengan bentuk ruangan, dan memiliki fungsi yang berguna untuk tempat tinggal anda.

Pikirkan hal-hal berikut dalam desain interior apartemen anda.

(Semua gambar dalam artikel ini diambil dari salah satu proyek interior design apartemen dari HIP Interior. Artikel ini semacam studi kasus untuk proyek HIP Interior di Apartemen Bale Hinggil di Surabaya)

Mencari Transisi Ruangan Apartemen yang Tepat

Desain dengan ruang terbuka yang lega seringkali dipilih untuk desain interior apartemen, dengan tujuan agar apartemen dapat terlihat lebih lapang dan luas. tapi jika tidak hati-hati, ruangan malah terlihat runyam, berantakan dan tidak sedap dipandang mata.

Setiap ruangan memiliki peranannya masing-masing, karena itu berikan batas antara ruangan satu dengan ruangan lainnya.

Letakkan partisi atau sekat ruangan yang hemat ruang, Rak buku salah satu partisi yang banyak dipilih, selain itu meja bar bisa dipilih, selain dapat menjadi partisi, meja bar dapat digunakan juga sebagai meja makan. Dengan demikian, apartemen memiliki transisi dengan dekorasi yang multi fungsi

Manfaatkan setiap sudut

Banyak apartemen yang memiliki banyak sudut mati, perhatikan setiap sudut, dan manfaatkan sudut-sudut tersebut agar dapat difungsikan dengan lebih makssimal. kamu bisa membaca sudut atau bagian apartemen yang tidak termanfaatkan dengan baik.

Sudut mati di sebelah TV bisa dimanfaatkan dengan baik

Biasanya sudut di sebelah TV menjadi sudut mati dan tidak terpakai, dengan desain yang tepat, sudut mati tersebut bisa dirubah sehingga bisa lebih fungsional

Konsep Storage Vertikal

Untuk dekorasi dengan fungsi penyimpanan, lebih bagus jika anda memilih furniture yang berbentuk vertikal, karena dapat memuat banyak barang dengan ukuran yang tidak besar.

Gunakan dinding ruangan untuk membuat rak-rak yang dapat menyimpan barang anda.

Pilih Palet Warna Netral Atau Terang

Warna terang membuat ruangan anda terlihat lebih lega

Agar apartemen terlihat lapang, pilihlah warna netral ang membuat mata nyaman dan membuat ruangan terlihat lebih terang, warna seperti putih, krim atau abu muda akan terlihat cerah dan lenggang dibandingkan dengan warna gelap yang membuat visual kelam yang sempit.

Jika kamu menyukai aksen warna gelap, pilih salah satu sudut ruangan untuk dicat dengan warna gelap kesukaanmu. Tetapi tambahkan furnitur berwarna muda untuk kontras yang indah.