11
Sep

Tips desain interior apartemen 2 kamar

Insipirasi Desain Interior Apartemen dengan 2 kamar

Apartemen dengan 2 kamar adalah tipe yang ideal untuk keluarga kecil, dengan 1 kamar utama untuk anda dan pasangan, dan 1 kamar lainnya untuk anak anda. Sedangkan ruangan lainnya biasanya digunakan untuk ruang keluarga, dapur dan ruang makan.


Ruangan dapur dari apartemen dengan 2 kamar

Untuk dapur agar lebih praktis bisa digabungkan dengan ruangan makan, karena itu direkomendasikan menggunakan furniture yang tidak memakan banyak tempat


Ruangan keluarga dari apartemen dengan 2 kamar

Sedangkan ruang keluarga harus difokuskan sebagai tempat yang nyaman, karena disinilah aktifitas anda akan lebih banyak. Saat ini tren untuk ruang keluarga adalah menggunakan lantai kayu karena membuat suasana lebih hangat. Berikan perhatian untuk tempat anda menaruh TV dan lemari, pastikan tidak ada sudut mati yang terbuang, dan pastikan desainnya tidak membuat ruang keluarga berantakan dengan banyaknya dekorasi.

Untuk nuansa keseluruhan dari apartemen, lebih baik anda tentukan dulu tema untuk apartemen anda, sehingga  gaya desain interior nya bisa senuansa  ke seluruh ruang. Jika ruangan kita kecil dan sempit misalnya, sertakan warna, tekstur, dan pola pelengkap di seluruh ruang untuk menciptakan rasa harmoni dan senada .

Untuk furniture direkomendasikan menggunakan furniture yang kecil agar tidak memakan banyak tempat, selain itu furniture yang kecil dapat memberikan kesan luas untuk ruangan anda.

Warna netral juga sangat membantu dalam aktivitas anda, anda takut bosan karena warna netral di seluruh ruangan? Ada caranya untuk mengatasinya, cukup berikan tekstur atau pola yang senada dengan ruangan sehingga ruangan tidak membosankan

Menyingkirkan barang-barang yang tidak di perlukan adalah salah satu bagian yang paling sulit, tetapi paling penting dalam mengoptimalkan ruang kecil. Orang cenderung berpegang pada hal-hal yang tidak masuk akal, alasan berbasis emosi, yang merupakan akar dari kebanyakan kekacauan interior rumah / Apartemen.

Pikirkan beberapan pertanyaan ini. Apakah itu berguna ? Apakah itu berfungsi ? Terakhir kali kapan saya gunakan barang tersebut.

Dalam ruang-ruang kecil, semuanya membutuhkan suatu tujuan, dan karena itu fokuslah pada fungsi untuk setiap furniture, apakah akan membuat ruangan menjadi lebih nyaman, atau malah membuat ruangan terlihat runyam.